Senin, 13 Oktober 2014

SEMBUHKAN FLU DENGAN TEH BAWANG

Teh bawang sudah digunakan sebagai obat tradisional untuk pilek, flu dan batuk. Bawang mengandung nutrisi untuk membantu melawan pilek, dan teh herbal dapat membuat merelaksasi saat proses pemulihan. Selain itu, bawang juga mengandung zat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan.

Menurut Pelayanan Kesehatan Universitas Princeton, saat terserang flu sebaiknya hindari kafein karena dapat meningkatkan hidung tersumbat dan dehidrasi. Beberapa orang biasanya lebih memilih meminum teh hangat saat flu, tapi teh yang mengandung kafein justru akan membuat flu semakin parah. Jenis teh herbal seperti teh bawang tidak mengandung kafein dan dapat membantu penyembuhan. Vitamin C dan antioksidan yang terkandung dalam bawang dapat menambah proteksi terhadap flu.

Cara membuat teh bawang sangat mudah, yaitu dengan memotong dan merebusnya dengan air teh herbal, dan teh bawang pun siap untuk menyembuhkan flu.
Untuk menciptakan rasa lebih enak, dapat pula ditambahkan rempah lain seperti jahe. Campurkan lima iris jahe, dua buah bawang, sedikit garam dan dua sendok teh teh hijau ke dalam teko. Tambahkan air panas dan biarkan teh selama tiga sampai empat menit.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DITA ARSWENDA Template by Ipietoon Cute Blog Design