Kamis, 16 Oktober 2014

4 Cara Kulit lebih cantik dan segar

Memiliki kulit yang cantik dan muda tentu saja menjadi dambaan bagi semua wanita. Dengan begitu, penampilan mereka selalu terlihat indah di mata semua orang. Untuk mendapatkan kulit seperti itu, tentu saja dibutuhkan beberapa hal. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Times of India Rabu (15/10/2014):

Konsumsi Vitamin C

American Journal of Nutrition menyatakan bahwa wanita yang berusia di atas 40 tahun biasanya akan sering melakukan diet ketat agar penampilannya selalu terlihat menarik. Namun sayangnya, mereka tak memperhatikan asupan vitamin c dalam tubuh mereka. Hal ini terkadang membuat kondisi kulit menjadi tak segar dan mudah keriput. Sumber-sumber vitamin C dapat Anda peroleh dari tomat, jeruk, kiwi, kubis dan brokoli.

"Vitamin C sangat penting untuk pembentukan kolagen dalam tubuh. Tanpa itu, asam amino tidak dapat ditautkan ke bentuk protein," ujar Jo Travers, Ahli Gizi.


Berhenti Merokok

"Rokok mampu menciptakan enzim yang dapat membentuk matriks logamprotein (MMPs). Dimana, kandungan ini dapat merusak kolagen di kulit Anda. Seperti yang kita telah ketahui, kolagen sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit manusia "kata Dr Nick Lowe, Consultant Dermatologist.
Maka dari itu, bagi Anda yang ingin memiliki kulit cantik dan muda cobalah untuk berhenti merokok mulai dari sekarang. Tak hanya bermanfaat bagi kulit saja, namun berhenti merokok juga dapat melindungi tubuh bagian dalam Anda.

Matahari

Menurut Dokter Lowe, kulit akan mudah rusak jika secara terus menerus terkena paparan sinar matahari. Maka dari itu, gunakanlah krim yang mengandung SPF 15. Tak hanya itu saja, gunakanlah juga krim yang mengandung UVA dan UVB.
"Banyak wanita yang tak memperhatikan kondisi kulit mereka saat berada di bawah sinar matahari. Memang dampaknya tak terlihat dalam waktu dekat, namun akan Anda rasakan saat sudah memasuki usia tua. Tanpa menggunakan krim, tanda-tanda penuaan pun akan muncul di daerah-daerah wajah Anda seperti mata dan pipi," ujarnya.

Pemijatan

"Melakukan massage atau pemijatan di daerah wajah setiap hari dapat membantu produksi kolagen menjadi lebih baik lagi. Selain itu, memijat wajah juga dapat meremajakan kulit, melancarkan peredarah darah dan meningkatkan minyak di wajah. Beberapa hal positif ini mampu membuat wajah menjadi lebih muda," tutur Nichola Joss, Skincare Expert.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DITA ARSWENDA Template by Ipietoon Cute Blog Design