Rabu, 22 Maret 2017

Murah Buah-buahan ini banyak banget Manfaatnya untuk kulit

Memiliki kulit sehat hampir bisa dipastikan menjadi dambaan banyak orang. Dengan kulit sehat, kepercayaan diri pun jadi terangkat. Sebagaimana kulit sehat dan bugar yang dimiliki para pesohor publik. Meski demikian, banyak orang mungkin menyangka menjaga kulit sehat butuh perawatan mahal dan berakhir dengan mengonsumsi buah-buahan yang tak murah. 
Faktanya, dengan buah-buahan berharga terjangkau pun, kesehatan kulit masih dapat dirawat. Kamu bisa mencoba beberapa buah berikut untuk dikonsumsi setiap hari, Ladies.
Pepaya
Selain mudah ditanam di pekarangan, pepaya gampang dijumpai dari supermarket hingga pasar tradisional. Harganya juga tidak mahal. Namun, jangan salah kira, pepaya mengandung beta-karoten yang dapat menutrisi kulit juga kesehatan mata. Makan langsung untuk mendapatkan manfaat dari dalam, sementara untuk manfaat dari luar bisa dijadikan masker.
Pisang
Tak harus pisang cavendish yang harganya lumayan mahal, semua jenis pisang, termasuk yang tumbuh di halaman rumah juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Pisang mengandung vitamin A, B dan E yang bertugas mencegah penuaan dini. Selain dimakan, pisang bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk kulit.
Jeruk
Dikenal kaya vitamin C, nutrisi buah jeruk juga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulitmu. Kandungan vitamin C buah jeruk dapat membantu menghapus noda hitam pada kulit, sekaligus menahan proses penuaan dini. Sementara untuk kulitnya bisa dijadikan scrub alami secara teratur agar kulitmu lebih bersih dan bercahaya.
Nanas
Buah nanas kaya kandungan air sehingga mengonsumsinya dapat membantu menjaga kelembapan kulitmu. Selain itu, buah ini kaya vitamin C dan zat khusus bernama bromelain yang dapat membantu sintesis kolagen dalam tubuh. Kehadiran kolagen inilah yang dapat membantu kulit menjadi lebih elastis, Ladies.
Avokad
Avokad atau biasa disebut alpukat termasuk dalam jajaran buah yang bermanfaat karena kaya kandungan vitamin E-nya. Vitamin tersebut dapat membantu mengatasi kulitmu yang kering, serta mencegah proses penuaan dini yang biasanya ditandai dari keriput di kulit. Selain enak untuk dinikmati dan harganya cukup terjangkau, avokad juga bisa dimanfaatkan sebagai masker kulit seperti keempat buah sebelumnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

DITA ARSWENDA Template by Ipietoon Cute Blog Design