Rabu, 22 April 2015

Tips Keramas ala Oriflame

Oriflamers keramas memang hal yang terlihat sepele, tapi harus tetap dilakukan dengan cara yang benar, kalau tidak rambut malah bisa tambah kusam dan rusak.
Nah, sekarang Oriflame mau bagi-bagi tips keramas yang baik.
1. Sisirlah rambut kita terlebih dulu dengan tujuan agar tidak kusut dan terurai lepas.
2. Basahilah rambut dengan menggunakan air hangat sampai merata. Air hangat ini berfungsi untuk membantu membersihkan kotoran dan minyak yang melekat pada helai rambut.
3. Pilih jenis shampo yang sesuai dengan rambut kamu. Jika rambut kamuberminyak, jangan pakai shampo untuk rambut kering. Efeknya rambutnya kamumalah akan semakin lepek dan berminyak. Kenali jenis dan kekurangan rambut kamu, lalu pilihlah shampo dan kondisioner yang sesuai.
4. Lamanya waktu keramas ini sebaiknya jangan terlalu lama, lakukan saja selama 2 sampai dengan 3 menit untuk shampo-an pertama dan 2 menit untuk proses keramas yang kedua jika diperlukan.
5. Gosok lembut pada kulit kepala. Selain memberikan stimulus agar aliran darah lancar, juga untuk membersihkan minyak yang melekat. Saat membersihkan, lakukan gosokan dengan ujung jari, bukan dengan kuku yang justru akan merusak kulit kepala.
6. Bilas dan lanjutkan dengan mengoleskan conditioner pada rambut. Pastikan tidak ada sampo yang tertinggal di kulit kepala, karena akan menyebabkan kulit kepala kering dan gatal-gatal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DITA ARSWENDA Template by Ipietoon Cute Blog Design