Senin, 09 Februari 2015

Perhitungan Dasar Bonus Oriflame

BONUS RUPIAH setiap bulan adalah salah satu reward yang Oriflame berikan untuk setiap Consultant Oriflame yang memiliki kualifikasi BP tertentu.
Sebelum Anda menghitung Bonus, ada baiknya Anda mengerti beberapa istilah sbb:
1. BP (Bonus Point)
BP adalah singkatan dari Bonus Point.
Perlu anda ketahui, setiap produk Oriflame memiliki BP yang berbeda-beda sesuai dengan nilai harga produk Oriflame tsb. Anda bisa mengetahui berapa jumlah BP dari suatu produk dengan melihat CPL (Consultant Price List) yang ada di dalam Staterkit ataupun ketika saat Anda order. CPL juga bisa Anda download di website Oriflame.
Ada hal yang perlu Anda ketahui, khusus BP berupa Aksesoris (seperti: kuas, tas, jam tangan, syal dan produk Oriflame berbentuk aksesoris) memiliki BP 50% lebih kecil dibandingkan produk Oriflame yang lain. 
Namun buat Anda yang ingin praktis, berapa sih nilai 1BP?  
1 BP = +/- Rp 6.380.-








2. BV (Business Volume)
BV adalah nilai perhitungan resmi dari Oriflame untuk menentukan Bonus Oriflame

3. Waktu Perhitungan BP Oriflame
BP akan dikumpulkan mulai dari awal bulan (setiap tanggal 1) sampai akhir bulan (sesuai tanggal bulan berakhir yang biasa di sebut Tutup Point). Dan setiap awal bulan akan kembali dari awal lagi (dari nol lagi).

4. Min. 200 BP Untuk Mendapatkan Bonus Rupiah Oriflame
Syarat untuk mendapatkan Bonus Rupiah, dalam 1 bulan Anda harus mengumpulkan min. 200 BP (boleh BP order pribadi atau grup).
Syarat lain: Anda juga harus memiliki order BP pribadi sebesar 100Bp pada bulan tsb atau jika anda tidak memiliki BP pribadi, anda harus merekrut 1 orang downline langsung yang order 100BP, sebagai syarat Bonus Rupiah Anda keluar.

5. Table Bonus












6. Rumus Perhitungan Bonus
Bonus Oriflame = BP x 5800BV x % PD

Mari Memulai Menghitung Bonus :)







Contoh:
Anda selama 1 bulan order BP Pribadi sebesar 200BP
Berapakah Keuntungan Anda?
* Order Harga Katalog 200 BP = Rp.1.276.000,-
Keuntungan Langsung 23% dari Harga Katalog = Rp.382.800,-
* Level Performance Discount (PD) Anda adalah 3%
* Bonus Anda pada bulan tsb : 
Bonus = BP x 5800BV x % PD = 200Bp x 5800BV x 3% = Rp.34.800,-

*CATATAN:
- Bonus dengan Nominal dibawah 50rb akan di transfer langsung ke No. Cons anda pada bulan depan, sehingga Anda bisa menggunakannya sebagai deposit ketika Anda order di bulan tsb
- Bonus dengan Nominal diatas 50rb akan di transfer ke REKENING BANK atas nama Anda sendiri (tidak boleh diwakilkan), sehingga di harapkan anda juga mengirimkan data No Rek Anda ke Cust. Care Oriflame

0 komentar:

Posting Komentar

 

DITA ARSWENDA Template by Ipietoon Cute Blog Design