Rabu, 15 Oktober 2014

Tiga Tips Berdamai Dengan Mertua


Pertengkaran antara Anda dan ibu mertua sudah sering terjadi sejak dulu. Masalah akan semakin runyam ketika Anda dan ibu mertua tinggal dalam satu rumah. Konflik klasik ini bisa Anda atasi dengan cara yang tepat, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba.

Pahami Bahwa Mereka Semakin Tua
Biasanyanya anak laki-laki manja dan lebih dekat dengan sang ibu, maka tidak heran jika ibu mertua Anda tidak ingin kehilangan anak kesayangannya. Banyak ibu mertua yang memicu konflik karena merasa bahwa dirinyalah yang paling mengerti kebutuhan si anak. Jika sudah begini, Anda harus mengingatkan rasa sabar dan memahami bahwa mereka semakin tua. Makin tua usia seseorang, mereka saling dikejar ketakutan akan ditinggalkan dan hidup sendiri.

Minta Bantuan Suami
Jika Anda merasa kurang nyaman bicara langsung dengan ibu mertua, ungkapkan keluhan dan permasalahan kepada pasangan Anda. Agar tidak menimbulkan rasa tidak nyaman, biarkan pasangan menjadi fasilitator Anda dan sang mertua, namun pada akhirnya yang harus menyelesaikan masalah tetaplah Anda dan mertua.

Jangan Kabur
Seburuk apapun masalah yang terjadi dan sekesal apapun yang Anda rasakan pada mertua, jangan langsung pergi begitu saja meninggalkan rumah. Jika Anda butuh waktu sendiri, minta izin pada pasangan Anda dan mertua, katakana Anda akan pergi ke mana dan kapan akan kembali. Setelah pikiran Anda tenang, bicarakan baik-baik dengan mertua dan carilah solusinya

0 komentar:

Posting Komentar

 

DITA ARSWENDA Template by Ipietoon Cute Blog Design