Rabu, 15 Oktober 2014

Menghilangkan Mata Panda secara Efektif

skin.co.id mata panda
Banyak di antara Anda, pria maupun wanita yang menghabiskan aktivitas sehari-hari dengan bekerja. Orang-orang tersebut seringkali dikatakan bahwa mereka mengalami kualitas hidup yang kurang ideal. Karena terganggunya keseimbangan dalam tubuh dan pikiran, tidak jarang mereka, ataupun Anda mengalami berbagai masalah kulit selain jerawat. Salah satunya adalah “Mata Panda”. Seringkali saat bercermin, Anda akan melihat lingkaran hitam di bawah mata Anda. Banyak orang berpendapat bahwa hal ini disebabkan karena kelelahan, kurang tidur, dan bahkan bekerja terlalu keras. Lingkaran hitam tersebut membuat Anda terlihat kelelahan padahal sebenarnya tidak. Lingkaran hitam tersebut kadang membuat Anda risih bukan? Sebelum Anda tahu solusi menghilangkan “Mata Panda”, maka sebaiknya Anda harus mengetahui apa penyebabnya.
skin.co.id mata panda
Penyebab Mata Panda
Penyebab mata panda yang Anda miliki bukanlah disebabkan karena kurang tidur. Dr. Verallo, seorang dermatologis menunjukkan beberapa faktor yang menyebabkan “lingkaran” di bawah area mata Anda seperti faktor kesehatan, ketebalan kulit, diet, dan penuaan. Perlu Anda ketahui pula bahwa warna kulit yang lebih cerah dapat membuat lingkaran hitam tersebut tampak semakin menonjol. Dan saat kulit mengalami penuaan, kulit di bawah area mata akan semakin tipis. Semakin tipisnya kulit di bawah mata Anda membuat aliran pembuluh darah vena yang berwarna kebiruan yang ada di mata, menjadi terlihat lebih menonjol. Oleh karena itu,kulit pada daerah mata Anda akan terlihat lebih gelap. Hal lain yang membuat timbulnya lingkaran hitam ini adalah kebiasaan Anda menggosok-gosok mata karena alergi udara, atau alergi terhadap aroma produk yang Anda pakai. Menurut Dr. Verallo, sering menggosok-gosok mata dapat membuat peningkatan pigmen melanin pada kulit.
Ada pula faktor lainnya, yaitu pola makan yang buruk. Dr. Verallo mengingatkan bahwa konsumsi makanan yang tidak sehat atau makanan olahan dapat menyebabkan kerusakan pada sel-sel tubuh kita. Kerusakan sel-sel tersebutlah yang menyebabkan perubahan warna pada kulit kita. “Sel kita, seperti sel-sel di lapisan epidermis, dermis, pembuluh, dan juga sel-sel darah merah mencerminkan apa yang telah kita konsumsi. Dengan memakan makanan olahan, akan mengakibatkan banyaknya asam lemak tidak jenuh pada sel-sel lemak yang teroksidasi dalam tubuh. Oksidasi pada sel-sel lemak inilah yang juga turut berkontribusi dalam menciptakan lingkaran hitam di mata Anda.
Apa Yang Harus Kita Lakukan?
Tentu Anda bisa menebaknya,yang harus kita lakukan untuk menghilangkannya adalah dengan cara merawat diri dari dalam dan luar tubuh. Perawatan dari dalam dapat dilakukan dengan banyak makan sayur-sayuran, dan juga istirahat yang cukup. Dan jika Anda mengalami mata panda karena alergi, maka sebaiknya Anda mengobati alergi tersebut kepada dokter Anda. Sedangkan perawatan dari luar yang bisa dilakukan bagi Anda yang suka berlama-lama di dalam maupun luar ruangan adalah menggunakan Tabir Surya yang cocok dengan kulit Anda setiap harinya. Orang-orang yang terbiasa berada dalam ruangan pasti terkena cahaya yang dihasilkan alat-alat elektronik seperti komputer, laptop, dan handphone selama berjam-jam. Cahaya yang dihasilkan dari alat-alat elekronik tersebut akan membuat kulit Anda menjadi lebih fotosensitif, maka jika saat Anda terpapar sinar UV dari luar, kulit Anda akan mudah mengalami kerusakan. Untuk menghindari hal tersebut, maka jagalah kesehatan kulit Anda dengan mengoleskan Vitamin Spot Balm pada area mata bawah Anda setiap hari,dan gunakan pelembab setiap malam hari. Penggunaan Vitamin Spot Balm yang tepat akan mengurangi pigmentasi kulit di area mata Anda, sedangkan dengan menggunakan pelembab, Anda berarti telah membantu kulit untuk membuat lapisan pelindung dan melembabkannya.
Dengan menjaga pola makan dan melakukan perawatan yang ekstra bagi kulit, maka Anda akan terbebas dari kantung hitam yang bertengger di bawah area mata Anda. Kulit yang cerah disertai keindahan mata yang cantik, dan tentunya sehat akan membuat Anda lebih percaya diri dan bersemangat dalam beraktivitas

0 komentar:

Posting Komentar

 

DITA ARSWENDA Template by Ipietoon Cute Blog Design