Senin, 13 Oktober 2014

MASKER BUAH UNTUK WAJAH SEGAR BERSERI

Saat musim gugur, ada banyak hasil panen yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Berikut adalah tiga diantaranya yang bisa dijadikan masker wajah dan dapat dengan mudah dibuat sendiri di rumah.
1. Apel Buah ini kaya akan vitamin C. Apel juga dapat membantu mempercepat pergantian sel kulit yang mati, dan menggantinya dengan kulit baru yang sehat bercahaya. Selain itu buah yang segar ini dapat menyembuhkan iritasi dan peradangan karena kandungan vitamin B-nya.
Cara membuat: Kupas buah apel dan potong kecil-kecil. Lalu masukan ke dalam blender dan hancurkan. Tambahkan dua sendok makan madu lalu campur hingga merata. Setelah halus, ratakan ke seluruh wajah, hindari dareah mata. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.
2. Labu Labu  sarat akan vitamn A, C, dan E, ditambah dengan tumpukan betakarotin yang dapat melindungi kulit dari radiasi.
Cara membuat: Campurkan satu setengah cangkir labu organik (bukan isian untuk pie) dengan seperempat cangkir yogurt. Tambahkan satu sendok makan madu dan satu sendok makan minyak zaitun, lalu aduk hingga merata. Aplikasikan masker pada wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.
3. Cranberry
Jenis berry yang satu ini  tidak hanya disajikan di meja makan, tapi cranberry juga dapat membantu memerangi radikal bebas dan menjaga kulit tetap lembab. Ditambah dengan enzim pengelupasan pada buah dan tingkat keasamannya yang sempurna untuk mengobati kulit yang berjerawat.
Cara membuat: Campur satu cangkir cranberry segar dengan dua sendok makan jus lemon dan satu bungkus gelatin tanpa rasa dalam blender dengan kecepatang sedang selama 20 detik. Campuran yang dihasilkan harus memiliki tingkat kepekatan seperti pasta. Tutup dan dinginkan selama 10 menit dalam lemari es. Setelah itu masker siap diaplikasikan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DITA ARSWENDA Template by Ipietoon Cute Blog Design