Selasa, 01 Juli 2014

Doa seorang anak tiri

Kehidupan ini tak akan ada yang menduga dan tau apa yang akan terjadi pada kita esok hari nanti.
Sepeninggal ayah kandungnya , sang ibu menikah lagi dengan seorang laki-laki yang terlihat baik di awalnya , mungkin karena sang ibu merupakan wanita yang cukup memiliki materi, namun apa yang terjadi pada saat sang wanita itu mengalami kebangrutan dan apa yang terjadi selanjutnya.....
lelaki yang menikahinya dan semula bersikap baik sekarang menjadi kejam dan jahat kera dan suka melakukan KDRT hingga suatu saat terjadi pertengkaran antara mereka karena suami nya telah memukul anaknya yang merupakan anak tirinya, namun apa yang terjadi sang ibu jatuh tersungkur ke lantai dan akhirnya meninggal dunia. Kini tinggal dia sendiri bersama ayah tirinya yang kejam itu, dia dipaksa untuk mengamen ke jalan dan setiap kali pulang dan membawa uang sedikit dia akan kena pukul dan marah, hal itu terjadi hampir setiap hari, hingga suatu hari terjadi sesuatu kepada ayahnya yang kejam itu, dia sakit karena kebanyakan minum alkohol ya biasa penyakit para peminum yang tidak menyayangi paru-paru maupun jantungnya. Setiap hari sang anak dengan setia menemani dan merawat ayah tirinya meskipun tetap mendapat perlakuan jahat oleh ayahnya yang sedang sakit tersebut. Suatu hari sepulang dari mengamen sang anak shalat di ddekat ayahnya yang tertidur lelap, dia berdoa pelahan apa yang dia panjatkan dalam doanya sungguh mengharukan dia masih tetap mendoaka ayahnya agar cepet sembuh dan bisa berlaku baik kepadanya, mendengar doa anak itu ayahnya terbangun dan menangis, akhirnya dia sadar dan berbuat baik terhadap anaknya.



Note : bersikap baik terhadap anak jangan selalu menyalahkan anak walaupun dia salah, gunakan kelembutan untuk memberitahu dan mengarahkan ke arah yang baik, besrkan anak dengan kasih sayang, maka anak akan menyayangi kalian orang tua pada nantinya. itu adalah hukum alam jaga dan rawat anak kalian dengan cinta dan kasih bukan dengan kekerasan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DITA ARSWENDA Template by Ipietoon Cute Blog Design